Meriahkan HPN 2023 dan Peringatan Isra’ Mi’raj, SMSI Madina Bagikan Sembako dan Alquran

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), membagikan paket sembako dan Alquran

topmetro.news – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), membagikan paket sembako dan Alquran. Paket sembako dan Alquran ini dibagikan kepada fakir miskin dan warga kurang mampu di sekitar Kota Panyabungan.

Pembagian paket sembako dan Alquran ini dilaksanakan oleh Penasehat SMSI Madina Iskandar Hasibuan dan Ketua SMSI Madina Jeffry Batara Lubis serta pengurus SMSI Madina, Sabtu (18/2/2023).

Iskandar Hasibuan menjelaskan, pembagian paket sembako dan Al-Qur’an ini merupakan kesukarelaan dari para awak media yang tergabung dalam SMSI Madina.

“Ini ada sedikit rezeki dari kawan-kawan wartawan yang tergabung dalam SMSI. Jangan lihat dari nilainya. Ini memang belum seberapa. Tapi semoga dengan ini bisa membuka jalan rezeki untuk kami agar selalu bisa berbagi,” ungkap Iskandar yang juga akan maju sebagai calon anggota legislatif untuk DPRD Sumut Tahun 2024 nanti.

Pimpinan Umum Media Malintang Pos ini pun turut merasa bangga akan kepedulian dari para jurnalis SMSI Madina. Sehingga ia berharap ke depannya, akan lebih banyak lagi warga miskin yang terbantu.

HPN dan Isra’ Mi’raj

Ketua SMSI Madina Jeffry Barata Lubis juga menyampaikan hal serupa. Di mana pembagian sembako kepada warga kurang mampu ini bagian dari rangkaian memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023. Sekaligus juga berketepatan pada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang jatuh pada hari ini, atau 27 Rajab 1444 H.

“Pembagian sembako ini juga sebagai rasa syukur kami dari SMSI Madina. Selain merayakan Hari Pers Nasional, awal Februari kemarin. Kebetulan juga hari ini, Peringatan Israj Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya

Jeffry juga meminta kepada warga yang menerima paket sembako dari SMSI untuk selalu mendoakan rekan-rekan di SMSI Madina agar dapat kemudahan segala urusan dan rezekinya.

“Kami mohon doa bapak agar ke depannya kami bisa lebih banyak lagi berbagi rezeki. Serta semua urusan kami dimudahkan oleh Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Haryono (48) salah seorang warga desa Parbangunan penerima bantuan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari SMSI Madina yang sampai langsung ke rumahnya.

Secara kebetulan pula, istri Haryono saat ini sedang menderita kanker payudara. Serta sangat membutuhkan bantuan dan pertolongan bagi dermawan yang mau memberikan bantuan.

“Alhamdulillah. Terimakasih atas bantuan yang sebesar-besarnya. Ini sangat membantu saya dan keluarga saya. Semoga rezeki kawan-kawan di SMSI Madina bertambah. Agar ke depan, selalu bisa membantu kami warga yang kurang mampu,” ucapnya sedu.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment